Google Translator

English French German Japanese Korean Chinese Russian Spanish
India Saudi Arabia Netherland Portugal Italian Philippines Ukraina Norwegia
Powered by
Widget translator


3

Membuat Robot Sendiri

Pernah gak sih kalian punya pikiran untuk membangun sebuah robot sendiri ??? Pasti sebagian orang yang belum pernah mencoba atau selalu berpikiran negatif, selalu bilang itu adalah suatu hal yang mustahil.
Sebenarnya kita semua bisa membuat robot, mulai dari yang sederhana sampai yang sudah memiliki kecerdasan tertentu, mungkin kalian akan dapat mempelajarinya dari situs berikut ini, Saya hanya bermaksud sharing kepada kalian. Kalian bisa mengkonvert bahasanya ke Bahasa Indonesia bila kalian menghendaki. CLICK ME !!!






0

24 Hal yang Membuat Laki-laki mencintai Perempuan

Mungkin yang cewe-cewe pada ribut dan kadang bertanya-tanya, "kenapa sih kamu suka sama aku ??" kepada pacarnya atau kekasihnya. Sebenarnya ada beberapa hal yang membuat kaum Adam menjadi cinta atau timbul rasa sayang kepada kaum Hawa. Saya baru saja mendapatkan jawabannya dari Blog tetangga yang kebetulan saya kunjungi, hanya sekedar menyebarkan informasi menarik ini bagi Anda sekalian.

Langsung saja menuju pokok masalahnya. Berikut adalah 24 hal yang membuat Lelaki menyayangi Wanitanya 


1. Mereka selalu wangi, meskipun hanya wangi shampoo
2. Mereka selalu tahu di mana harus menyandarkan kepalanya dibahu cowok.
3. Cara mereka masuk ke dalam pelukan cowok dengan nyaman.
4. Cara mereka mencium cowok yang membuat dunia tampak jauh lebih indah.
5. Cara mereka makan begitu lucu.
6. Waktu berjam-jam yang mereka butuhkan untuk berdandan, dan ternyata hasilnya sangat mengesankan.
7. Mereka selalu hangat, meskipun udara di luar amat sangat dingin.
8. Mereka selalu tampak menarik, tak peduli baju apa pun yang mereka kenakan.
9. Cara mereka berusaha untuk dipuji.
10. Cara mereka berdebat begitu lucu.
11. Cara tangan mereka meraih tangan kita.
12. Senyum mereka.
13. Kita selalu merasa senang melihat ide-nya waktu menelepon kita, khususnya setelah kita bertengkar.
14. Cara mereka mengatakan, “Kita jangan bertengkar lagi, ya?” meskipun sejam kemudian…….
15. Cara mereka mencium saat kita berbuat baik pada mereka.
16. Cara mereka mencium saat kita mengatakan “Aku mencintaimu.”
17. Sebenarnya, cara mereka mencium kita, itu saja……..
18. Cara mereka jatuh ke dalam pelukan kita saat mereka menangis.
19. Cara mereka minta maaf karena menangis gara-gara hal sepele.
20. Cara mereka memukul kita dan mengharapkan kita kesakitan.
21. Lalu, cara mereka minta maaf kalau pukulannya memang menyakitkan
(walaupun kita tak mau mengakui bahwa pukulannya memang sakit).
22. Cara mereka mengatakan, “Aku kangen padamu.”
23. Cara kita merindukan mereka.
24. Cara mereka menangis, yang membuat kita ingin mengubah dunia agar mereka tidak terluka lagi. 


Namun, sekalipun kita mencintai mereka, membenci mereka, mengharapkan mereka mati, atau kita akan mati tanpa mereka… tidaklah jadi soal. Sebab, setelah mereka memasuki kehidupan kita, bagaimanapun orang lain memandang mereka, mereka adalah segalanya bagi kita.
Saat kita menatap mata mereka, menukik ke dalam jiwanya, dan kita mengatakan jutaan kata tanpa bersuara, kita tahu bahwa hidup kita menghirup debaran jantung mereka.” “Kita mencintai mereka dengan sejuta alasan. Hal itu bukan berhubungan dengan pikiran, melainkan dengan hati. Dengan perasaan. Hanya perasaan.”
“Jika cinta kita hanyalah keinginan untuk memiliki, hal itu tak bisa dinamakan cinta.”
Tuluslah jika Anda mencintai kekasih Anda.
Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua.



0

Gadis Matematis atau Gadis Logis ??

Cuma pengen mindahin joke selingan dari blog lama, hehe, bosen juga, butuh penghiburan dikit :D
langsung aja ya, nih joke rada BB dikit sih, asal pikiran lu bersih aja it's ok :)
gini nih ceritanya :
Ada dua orang gadis, salah satu dari mereka cara
berpikirnya MATEMATIS (M) dan yang lainnya cara
berpikirnya mengandalkan LOGIKA ( L) . Mereka berdua
berjalan pulang melewati jalan yang gelap, dan
jarak rumah mereka masih agak jauh. Setelah beberapa
lama mereka berjalan….

M : Apakah kamu juga memperhatikan, ada seorang pria
yang sedang berjalan mengikuti kita kira2 sejak
tigapuluh delapan setengah menit yang lalu? Saya
khawatir dia bermaksud jelek.
L : Itu hal yang Logis. Dia ingin memperkosa kita.
M : Oh tidak, dengan kecepatan berjalan kita seperti
ini, dalam waktu 15 menit dia akan berhasil menangkap
kita. Apa yang harus kita lakukan.
L : Hanya ada 1 cara logis yg harus kita lakukan,
yaitu berjalan lebih cepat.

M : Itu tidak banyak membantu, gimana nich…..

L : Tentu saja itu tidak membantu, Logikanya kalau
kita berjalan lebih cepat dia juga akan mempercepat
jalannya.

M : Lalu, apa yang harus kita lakukan? Dengan
kecepatan kita seperti ini dia akan berhasil menangkap
kita dalam waktu dua setengah menit…

L : Hanya ada satu langkah Logis yang harus kita
lakukan.. Kamu lewat jalan yang ke kiri dan aku lewat
jalan yang kekanan. sehingga dia tidak bisa mengikuti
kita berdua dan hanya salah satu yang diikuti
olehnya.

Setelah kedua gadis itu berpisah, ternyata Pria tadi
mengikuti langkah si gadis yang menggunakan logika
(L ). Gadis matematis ( M) tiba di rumah lebih dulu dan
dia khawatir akan keselamatan sahabatnya. Tapi, tidak
berapa lama kemudian, Ga dis Logika (L ) datang.

M : Oh terima kasih Tuhan.. Kamu tiba dengan selamat.
Eh, gimana pengalamanmu diikuti oleh Pria tadi?

L : Setelah kita berpisah dia mengikuti aku terus.

M : Ya.. ya.. Tetapi apa yang terjadi kemudian dengan
kamu?

L : Sesuai dengan logika saya langsung lari sekuat
tenaga dan Pria itupun juga lari sekuat tenaga
mengejar saya.

M : Dan… dan..

L : Sesuai dengan logika dia berhasil mendekati saya
di tempat yang gelap…

M : Lalu.. Apa yang kamu lakukan?

L : Hanya ada satu hal logis yang dapat saya lakukan,
yaitu saya mengangkat rok saya..

M : Oh… Lalu apa yang dilakukan pria tadi?

L : Sesuai dengan logika… Dia menurunkan
celananya…

M : Oh tidak… Lalu apa yang terjadi kemudian?

L : Hal yang logis bukan, kalau gadis yang mengangkat
roknya larinya lebih cepat dari pada lelaki yang
berlari sambil memelorotkan celananya… So akhirnya
aku bisa lolos dari pria itu…

Semoga  terhibur :D



0

Alasan Saku Kecil pada Jeans

Pasti kalian bingung kenapa saya membuat postingan ini ?? haha, langsung saja keintinya Pernah tidak terlintas kenapa celana jeans selalu ada saku kecil di bagian sebelah kanannya? Selintas saku kecil ini tak ada fungsinya selain hanya tempelan untuk menambah aksentuasi gaya pemakainya, atau mungkin ciri khas celana jeans. Namun, dari saku imut-imut inilah sebenarnya bisa dibaca sejarah celana yang dipopulerkan oleh Levi Strauss tahun 1880 ini, delapan tahun setelah jeans masuk ke Amerika Serikat (AS) tahun 1872.

Sebenarnya saya juga baru membaca artikel dari suatu forum yang sering saya jumpai SUMBER . Tak ada salahnya bukan kalau saya membagikan sedikit infornasi tentang hal menarik ini, langsung saja ke sumber informasinya :


Sebagai jenis tekstil, jeans pertama kali dibuat di Genoa, Italia tahun 1560-an. Kain celana ini biasa dipakai oleh angkatan laut. Orang Prancis menyebut celana ini dengan sebutan "bleu de GĂ©nes", yang berarti biru Genoa. Meski tekstil ini pertama kali diproduksi dan dipakai di Eropa, tetapi sebagai fashion, jeans dipopulerkan di AS oleh Levi Strauss, seorang pemuda berusia dua puluh tahunan yang mengadu peruntungannya ke San Francisco sebagai pedagang pakaian. Ketika itu, AS sedang dilanda demam emas.

Akan tetapi, sampai di California semua barangnya habis terjual, kecuali sebuah tenda yang terbuat dari kain kanvas. Kain kanvas ini dipotongnya dan dibuatnya menjadi beberapa celana yang dijual pada para pekerja tambang emas. Dan ternyata para pekerja menyukainya karena celana buatan Strauss tahan lama dan tak mudah koyak. Merasa mendapat peluang, Strauss menyempurnakan "temuannya" dengan memesan bahan dari Genoa yang disebut "Genes", yang oleh Strauss diubah menjadi "Blue Jeans".

Di sinilah para penambang tambah menyukai celana buatan Strauss dan "menobatkan" celana itu sebagai celana resmi para penambang. Para penambang emas itu menyebut celana Strauss dengan "those pants of Levi`s" atau "Celana Si Levi". Sebutan inilah yang mengawali merek dagang pertama celana jeans pertama di dunia.

Naluri bisnis Strauss yang tajam membuatnya mengajak pengusaha sukses Jakob Davis untuk bekerja sama, dan pada tahun 1880 kerja sama itu melahirkan pabrik celana jeans pertama. Dan produk desain mereka yang pertama adalah "Levi`s 501".

Produk desain pertama memang dikhususkan bagi para penambang emas. Celana ini memiliki 5 saku, 2 di belakang dan 2 di depan, dan 1 saku kecil dalam saku depan sebelah kanan. Karena diperuntukkan bagi para penambang, saku ini tentu bukan untuk bergaya-ria. Tetapi saku imut-imut ini dirancang untuk menyimpan butiran-butiran emas yang berukuran kecil. Meski kini jeans diproduksi dalam berbagai merek dan bukan hanya untuk para penambang, tetapi saku imut-imut itu tetap ada. Tentu saja fungsinya bukan sebagai tempat menyimpan butiran emas.


Nah, sekarang kita tahu, bahwa pada awalnya Jeans itu merupakan celana yang sering dipakai oleh para penambang. Entah mengapa sekarang Jeans begitu populer dikalangan kita, terutama anak muda. Memang kantong kecil tersebut merupakan hal yang sepele, tapi ternyata ada maknanya tersendiri, jadi sekarang kita sudah mengetahui fungsinya :D 



0

Kejadian Di Tubuh Manusia Menjelang Kematian

Pernah Merasakan mati ?? Wah serem pasti yah, pastinya orang takut akan mati, tapi sesungguhnya mati itu hanya milik ALLAH dan memang semua manusia pasti akan mati (meninggal). Nah, kita akan membahas sedikit tentang kematian nih. Jadi bisa jadi referensi juga menjadi suatu pengetahuan bagi kita. 


Sesaat sebelum mati Anda akan merasakan jantung berhenti berdetak, nafas tertahan dan badan bergetar. Anda merasa dingin di telinga. Darah berubah menjadi asam dan tenggorokan berkontraksi.

0 Menit
Kematian secara medis terjadi ketika otak kehabisan supply oksigen.

1 Menit
Darah berubah warna dan otot kehilangan kontraksi, isi kantung kemih keluar tanpa izin.

3 Menit
Sel-sel otak tewas secara masal. Saat ini otak benar-benar berhenti berpikir.

4 – 5 Menit
Pupil mata membesar dan berselaput. Bola mata mengkerut karena kehilangan tekanan darah.

7 – 9 Menit
Penghubung ke otak mulai mati(efek yang sama terjadi ketika anda menyaksikan sinetron…


1 – 4 Jam
Rigor Mortis(Fase Dimana keseluruhan otot di tubuh menjadi kaku) membuat otot kaku dan rambut berdiri, kesannya rambut tetap tumbuh setelah mati.

4 – 6 Jam
Rigor Mortis Terus beraksi. Darah yang berkumpul lalu mati dan warna kulit menghitam.

6 Jam
Otot masih berkontraksi. Proses penghancuran, seperti efek alkohol masih berjalan.

8 Jam
Suhu tubuh langsung menurun drastis.

24 – 72 Jam
Isi perut membusuk oleh mikroba dan pankreas mulai mencerna dirinya sendiri.

36 – 48 Jam
Rigor Mortis Berhenti, Tubuh anda selentur penari balerina.

3 – 5 Hari
Pembusukan mengakibatkan luka skala besar, darah menetes keluar dari mulut dan hidung.

8 – 10 Hari
Warna tubuh berubah dari hijau ke merah sejalan dengan membusuknya darah.

Beberapa Minggu
Rambut, Kuku, Dan Gigi dengan mudahnya terlepas.

Satu Bulan
Kulit Anda mulai mencair.

Satu Tahun
Selain tulang-belulang tidak ada lagi yang tersisa dari tubuh anda.



Nah, ternyata proses kita kembali menjadi tanah adalah seperti itu. Cukup rumit yah ?? Memang sedikit mengerikan juga, tapi hal ini sangat baik untuk menjadi pelajaran bagi kita. Yang kita bawa ke dunia akhirat hanyalah roh dan amal baik kita. Jasad kita akan membusuk dan bahkan akan menghilang. Hartapun tidak akan ikut bersama kita. Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat bagi kita semua :D



0

Tips Diet Sehat

Pengen kurus ?? kadang kita hanya memikirkan cara kurus dengan cara super instan seperti dengan sedot lemak, atau membeli obat khusus. Tapi hal itu mungkin dapat membahayakan kesehatan kita. Mengapa tidak mencoba dengan diet sehat ?? Jika merasa tak sanggup mari kita lihat dulu, mungkin saja cocok buat Anda :D

Menurut pakar kesehatan, Kathleen M. Zerban, diet merampingkan perut akan menyingkirkan timbunan lemak di perut seberat 15 pon (tolong dikonversi ke dalam kg: 12 pounds = sekitar 5,5 kg?) dalam waktu 32 hari. Bonus lainnya, diet merampingkan perut ini pun bisa membuat tubuh Anda lebih sehat.

Dalam program diet ini, Anda hanya perlu diminta untuk disiplin. “Kunci diet merampingkan perut sangat sederhana. Memilih asupan makanan yang tepat dan mempercepat metabolisme tubuh agar lemak di perut bisa cepat berkurang,” jelas Max Segal, ahli kesehatan. Tertarik membuktikan manfaat diet ini? Ikuti saja panduan selengkapnya berikut ini! Dan tunggu saja tatapan takjub dari orang-orang di sekitar Anda.

Berikut ini tips diet /cara untuk merampingkan perut yang bisa Anda praktikkan:

1. Pilih Lemak Terbaik

Tak selamanya lemak harus jadi pantangan di saat sedang diet untuk mengecilkan perut. Sebagai bukti, Cynthia Sass, MPH, RD, direktur bagian nutrisi di sebuah majalah kesehatan menyebutkan lemak yang terdapat minyak zaitun, alpukat, cokelat hitam, dan kacang disebut lemak “baik” atau istilah ilmiahnya biasa dikenal dengan monounsaturated fat (MUFA). Dengan menambahkan makanan tersebut pada salah satu makanan ringan atau menu yang Anda santap setiap harinya ternyata sangat baik untuk keberhasilan diet meratakan area perut.



2. Perhitungan Kalori
Ikut program diet tentu mengharuskan Anda mematuhi konsumsi kalori yang dianjurkan. “Dasar program diet khusus untuk perut yaitu 1600 per hari. Porsi kalori ini berdasarkan diet ala Mediteranian style. Makanan yang dianjurkan termasuk termasuk buah-buahan, sayuran, beras, protein rendah lemak dan hanya sedikit daging merah. Disarankan daging merah hanya dikonsumsi sekali sebulan,” tambah Cynthia Saas. Sebagai catatan, di hari pertama sampai hari ke-28, jumlah kalorinya yang dianjurkan 1200-1400 kalori. Setelah hari ke-28, barulah bisa menaikkan jumlah kalori sampai 1600 kalori per hari ditambah dengan menambahkan porsi konsumsi cairan minuman. Cairan yang dimaksud yaitu air putih yang sudah dicampur dengan bahan herbal seperti sari jeruk lemon atau ketimun.

3. Jauhi Makanan Berbahaya
Stres karena sering gagal diet? Bisa jadi karena tanpa disadari makanan “jahat” perusak diet masih sering dikonsumsi tiap hari. Nah, supaya diet Anda tak mau terganggu lagi, hindari makanan seperti gula, junk food, minuman berkarbonasi, tepung terigu, dan bir. Mungkin awalnya agak berat untuk mengikuti petunjuk diet yang satu ini. Dicoba saja dengan cara bertahap. Awalnya, kurangi sedikit demi sedikit asupan makanan tersebut hingga akhirnya bisa sepenuhnya menghindarinya.

4. Manfaat Probiotik
Awali hari Anda dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung zat atau serat probiotik yang biasanya banyak terdapat pada yogurt, tempe, buttermilk, dan tauco. Selain membantu keseimbangan flora di usus, senyawa probiotik juga membantu meningkatkan proses pencernaan sehingga mencegah sembelit. Dan secara tidak langsung, formula probiotik secara nyata akan membantu diet khusus ini berhasil lebih cepat.

5. Air Putih
Anda mungkin berpikir tak ada kaitannya antara air putih dan program diet. Jangan salah! Kekurangan air putih bukan hanya berakibat buruk bagi kesehatan. Selain itu akan berpengaruh pada proses metabolisme tubuh dan ini sangat menentukan keberhasilan diet Anda. Usahakan dalam sehari Anda mimum minimal 8 gelas air putih. Pastikan air yang diminum sudah melewati proses sterilisasi, bahkan lebih baik lagi jika Anda memilih air mineral.

6. Pilihan Menu
Namanya juga diet. Jadi Anda tak bisa asal-asalan memilih menu untuk sarapan, makan siang, makan malam, juga snack-nya. Sebagai contoh alternatif menu diet yang dianjurkan, saat sarapan pagi, konsumsi saja satu buah apel dan almond oatmeal. Untuk makan siang, Anda bisa memilih sandwich keju yang bisa ditambah daging sapi maksimal satu ons, plus minuman segar jus tomat dicampur anggur. Makan malamnya, 3 ons steak tuna dengan saus almond. Menu ini bisa divariasikan asalkan sesuai dengan batasan standar kalori yang ditentukan.


Mungkin kalo masih berat juga melakukan diet, bisa juga dengan melakukan puasa. Seperti puasa senin-kamis, selain mendapat berat badan ideal juga insyaALLAH mendapatkan pahala :D
Semoga bermanfaat



0

10 Pemimpin Militer Berpengaruh di Dunia

Pasti kita pernah mendengar dan belajar tentang sejarah zaman dahulu. Pada masa kerajaan Romawi sampai rezim Nazi. Di antara zaman tersebut tentunya selalu muncul suatu tokoh yang memiliki kharisma yang sangat tinggi dan merupakan pemimpin yang hebat. Pada zaman tersebut juga banyak sekali terjadi perang. Mungkin ada beberapa pemimpin militer yang sudah tak asing bagi kita. Tetapi saat ini saya akan membahas tentang 10 Pemimpin Militer kelas dunia yang sangat berpengaruh pada masanya.

Langsung saja check this out :


10. Georgy Zhukov




Georgy Zhukov memimpin Tentara Merah di Uni Soviet dan menyatukan seluruh Eropa Timur untuk membasmi Berlin selama Perang Dunia II. Dia adalah salah satu pahlawan dalam sejarah yang menyatukan Rusia dan Uni Soviet. Setelah jatuhnya Jerman, Zhukov menjadi komandan pertama dari zona pendudukan Uni Soviet di Jerman.




9. Attila the Hun




Attila the Hun adalah pemimpin Kekaisaran Hunnic yang memperbaharui budaya Asia Tengah ke Jerman modern. Dia adalah salah satu yang paling ditakuti musuh Barat dan kekaisaran Roman Timur. Attila terkenal dengan kekejamannya. Dia menginvasi Balkan melalui selat Gaul dan Perancis.



8. William sang penakluk (the Conqueror)




William the Conqueror (penakluk) yang memimpin invasi Norman dari Inggris yang terakhir kali dimana Inggris berhasil menaklukkan kekuatan asing. Tentaranya dikalahkan tentara Inggris di pertempuran Hastings dimana sebelumnya ia melakukan perjalanan long March ke London. Perlawanan Inggris sia-sia karena ia mengambil kendali Inggris dan mulai memerintah. Dia membuat banyak perubahan penting pada budaya tradisional Anglo-Saxon Inggris dan membawa ke dalam keberadaan budaya Anglo-Norman.



7. Adolf Hitler




Pemimpin Hitler Nazi Jerman dan Axis Powers ini menduduki sebagian besar benua Eropa dan beberapa wilayah benua Asia dan Afrika. Dia menaklukkan Prancis ketika dikalahkan selama memegang Amerika Serikat, Inggris dan Rusia pada Perang Dunia II. Tentara-tentaranya mendapatkan banyak kemenangan melalui sebuah rencana militernyayang tangguh; serangan kilat. Hitler akhirnya hilang dalam perang dan berkomitmen untuk bunuh diri.




6. Genghis Khan




Ghengis Khan adalah pendiri Kekaisaran Mongolia; terbesar dalam sejarah kerajaan disekitarnya. Kekaisaran Mongolia yang diduduki menjadi menjadi pusat Asia. Ini dicapai melalui penyatuan banyak suku melalui konfederasi di timur laut Asia dan sebagian besar wilayah di Cina dan seluruh Asia. Kekaisaran Mongolia memasukkan Eurasia termasuk yang paling besar dan bagian dari Eropa Timur, Asia Tengah dan Timur Tengah. Ghengis Khan waged successful campaigns against the Western Xia and Jin dynastys as well as the Khwarezmid Empire through excellent military intelligence and tactics. Ghengis Khan berhasil menaklukan dinasti Xia di barat dan dinasti Jin serta Kekaisaran Khwarezmidbaik melalui taktik militer dan intelijen.



5. Hannibal Barca




Hannibal menginvasi Kekaisaran Romawi melalui Alps. He defeated the Romans in a series of battles at Trebia, Trasimene and Cannae. Dia menaklukan Roma dalam serangkaian peperangan di Trebia, Trasimene dan Cannae. Tanpa kehilangan seorang pun prajurit medan perang Roma, dia dipertahankan oleh tentara Carthaginian di Italia selama lebihdari satu dekade setelah Perang Punic Kedua. Ia dianggap salah satu yang terbesar dalam strategi militer, bahkan musuh Roma mengadopsi beberapa taktik untuk mereka sendiri.



4. Napoleon Bonaparte




Napoleon adalah jendral Revolusi Perancis. Dia akhirnya mengambil kendali mutlak dari Republik Perancis sebagai Kaisar Perancis. Dia menjadi Raja Italia, Mediator dari Konfederasi Swiss dan Pelindung Konfederasi di Rhine. Dia mereformasi pemerintah dan ekonomi pulau Elba ketika dia diasingkan di sana.



3. Julius Caesar




Julius Caesar mengambil kendali mutlak dari Kerajaan Romawi beserta tentaranya. Dia mengalahkan optimates yang dipimpin oleh Pompey dalam Perang Saudara, dan mengalahkan di Gauls dari Alecia selama Perang Gallics, dipimpin oleh Vercingetorix yang bersatu dengan Roma. Dia akhirnya dibunuh oleh Brutus.



2. Alexander yang agung (Alexander The Great)




Alexander Agung menaklukkan banyak wilayah yang dikenal didunia pada usia 30. Dia melumatkan Kekaisaran Persia, mengalahkan tentara Darius III pada pertempuran Issus, dan mempengaruhi penyebaran budaya Helenistik di seluruh kerajaan itu. Alexander mengajari pertama kali penggunaan formasi ruas untuk tentara-tentaranya.



1. Cyrus yang Agung



Cyrus yang Agung adalah pendiri Kekaisaran Persia Achaemenid, La Median, Lydian dan Neo-empayar Babilon. Kerajaannya tersebar sampai di tiga benua. Tidak seperti kebanyakan dinasti lainnya, kerajaannya cukup bertahan lama karena ia mewarisi infrastruktur politikyang kuat. Dia dianggap oleh banyak orang sama dengan Alexander Agung.



0

Menghilangkan Rasa Kantuk Setelah Makan

Pernahkan Anda merasakan kantuk setelah makan ??? Pasti sering sekali, malah bahkan kita sering sekali tertidur setelah makan. Banyak yang bilang jika tidur setelah makan akan membuat tubuh kita bertambah gemuk. Tahukah Anda bahwa rasa kantuk yang biasa kita rasakan sehabis bersantap disebut dengan reaksi Food Coma.

Banyak hal bisa menjadi penyebab terjadinya food coma. Sebagai gambaran, tubuh kita diibaratkan sebuah mesin pengolah yang berfungsi untuk menyerap sari makanan. Kalau makanan yang kita konsumsi dalam porsi yang cukup besar, otomatis tubuh kita akan bekerja ekstra keras. Akibatnya, tubuh terasa lelah dan mengantuk.
Dari hasil penelitian diketahui bahwa serangan food coma sering terjadi pada jam-jam berikut:
• pukul 10.00 yaitu 2 jam setelah sarapan
• pukul 14.00 yaitu 2 jam setelah makan siang
• pukul 16.00 yaitu 4 atau 5 jam sebelum makan malam
Nah, di antara waktu-waktu itulah kadar gula didalam tubuh sedang dalam kondisi menurun.


Selain itu ada juga penyebab lainnya,

Pertama, makan siang yang mengandung banyak karbohidrat akan menyebabkan rasa kantuk. Karbohidrat berperan dalam mengubah keseimbangan neurotransmitter di dalam otak. Kalau mau tetap terjaga setelah makan siang, makanlah makanan yang banyak mengandung protein, karena makanan yang banyak mengandung protein akan membuat kita tetap terjaga. Kalau mau lebih ampuh, tambahkan saja 3 gelas martini pada menu makan siang Anda. Kantuk pun akan terinduksi.


Kedua, kalangan peneliti yang mengamati pola tidur manusia juga menemukan bahwa ada keadaan bawaan sejak lahir pada manusia untuk tidur sejenak pada sore hari. Penelitian ini melibatkan relawan yang diisolasi dari seluruh aktivitas sehari-hari baik siang atau malam, dan dibiarkan menjalani pola tidurnya sendiri. Hasilnya menunjukkan bahwa mereka cenderung secara teratur mengalami satu sesi tidur panjang dan satu sesi tidur selama satu hingga dua jam sekitar 12 jam setelah pertengahan periode utama.


Kemungkinan ketiga, mengantuk sendiri berhubungan dengan jam tidur. Rata-rata orang dewasa sebenarnya memerlukan tidur selama 8 hingga 9 jam pada malam hari. Tetapi kebanyakan orang hanya tidur selama 7 jam, dan banyak yang tidur selama 6 jam atau kurang selama minggu kerja. Jadi ya mungkin saja kita merasa ngantuk karena kurang tidur.


Makan memiliki manfaat untuk mengambil energi dari makanan (force discharging), untuk itu dibutuhkan energi. Mengantuk adalah kondisi otak untuk “beristirahat”. Jika sebagian energi digunakan untuk force discharging terhadap biobody/makanan, maka otak kurang pasokan energi, akibatnya ingin beristirahat,mengantuk. Karbohidrat lebih sulit dipecah/didegradasi dari pada sayuran karena kuantitas karbohidrat tinggi sedangkan sayuran lebih tinggi tifacknya


Adapun cara mencegah rasa kantuk pada siang hari :
Pertama,Usahakan makan tidak dalam porsi yang besar.

Kedua, Pada jam-jam setelah makan, usahakan untuk mengkonsumsi camilan yang high protein. Tidak perlu dalam jumlah yang banyak asalkan perut Anda tetap dalam kondisi terisi.

Ketiga, Pilihlah makanan dengan kadar lemak yang rendah, karena di dalamnya pasti kaya akan kandungan gula.

Keempat, Di antara waktu sebelum jam makan, jangan segan-segan untuk makan permen. Pilihlah permen berlabel low fat.

Kelima, Jangan lewatkan sarapan pagi. Tanpa sarapan, tubuh tidak memiliki energi untuk beraktivitas sampai siang.

Terakhir, Hindari makanan yang mengandung gula cukup tinggi seperti tart, coklat. Karena makanan yang berkalori cukup tinggi akan menimbulkan rasa kenyang




0

Tips Memperbaiki Handphone Basah

Zaman serba modern gini pasti pada megang hape kan kemana-mana ?? ampe ke kamar mandipun gak lupa untuk update status via Facebook.

Kasus handphone nyemplung kedalam kloset, bak mandi, atau kehujanan boleh dibilang sering. Kalo sampai begitu jangan langsung panik, sebaiknnya ikuti tips-tips berikut ini agar HP kesayangan Anda tidak rusak. Berikut point-pointnya:

1. Segera buka baterai (tidak usah menekan tombol shutdown/matikan)
2. Lepas semua bagian yang memungkinkan, misal baterai, simcard, casing belakang, casing depan, dll
3. Keringkan dengan menggunakan lap kering yang menyerap air, jika punya hair dryer akan lebih bagus tapi ingat jangan terlalu dekat dengan hp.
4. Tempatkan handphone anda dalam kotak kedap udara dan isi dengan desiccant (yg isinya butiran bulat mirip pupuk) tapi jika anda tidak punya bisa dengan beras.
5. Diamkan selama 3 hari


Tips bisa dilakukan untuk alat elektronik sejenis semisal PDA, laptop, dll. Kuncinya adalah segera matikan peralatan dan yakinkan kering ketika mencoba menyalakan kembali. Jika masih mati coba isi ulang baterai (recharger) kemungkinan terburuknya baterai saja yg mati.

Semoga beranfaat.



0

Prilaku Wanita Saat Mendekati Pria

Kali ini postingan dari blog lama saya yang cuma dipindahkan saja :D

Kali ini saya akan berbicara tentang wanita, jadi sebenarnya artikel ini diperuntukan untuk pria, tetapi tidak menutup kemungkinan cewe juga boleh masuk kok, buat perbaiki artikel yang saya tulis ini.

Sekarang kita mulai saja, jadi kali ini kita bercerita tentang tingkah laku cewe kalo lagi tertarik dengan seorang cowok. Biasanya seorang cewek itu akan memanfaatkan rambutnya yang indah untuk flirting (menggoda) lawan jenisnya. Langsung aja menuju TKP :

  1. Biasanya cewek cenderung memilin-milin rambut panjangnya dan menaikkan alis matanya ketika cowok yang ditaksir melintas. Mereka akan menurunkan pandangannya hingga terjadi kontak mata antara si cewek dan target. Gerakan seperti ini diartikan oleh si wanita adalah “I’m attractive, pay attention to me!!” Jadi, kalo Anda menemukan cewek seperti ini, berarti dia sedang meminta perhatian Anda.
  2. Nah, kalo model ini, biasanya si cewek lebih agresif, dia akan melakukan first move. Biasanya dia menyibakkan rambutnya secara perlahan-lahan dan penuh perasaan. Sampai rambut indahnya menyentuh wajah pria idamannya. Gerakan ini berarti : “Pick me, I want to be Yours.”
  3. Cara ini sangat berani, biasanya si cewek menggerakan poni rambutnya dengan sedikit sentuhan ketika berdua dengan cowok idamannya sambil mengatakan : “You’re my Mr.Right.”
  4. Biasanya jika sedang berbicara berdua, cewek akan memperlihatkan ketertarikannya dengan cara menyibakkan rambut sampai telinganya terlihat oleh kita. Itu artinya “I’d love to hear you talking.”
  5. Kalo ciri yang ini, biasanya mereka menyatukan semua rambutnya dan lepaskan kembali sampai rambutnya tergerai ketika si cowok sedang berdiri di depan si cewek, maksudnya adalah “Love me pleasee..”
  6. Cewek yang mengeedipkan kedua matanya sambil menatap mata cowok dan mengibaskan rambutnya berarti ia ingin mengatakan : “I don’t want this to end”
  7. Cewek yang merapikan rambut indahnya dengan jari-jarinya sambil tersenyum malu-malu saat cowok idamannya mencuri pandang ke arah si cewek . Itu artinya : “I have a crush on you.”
  8. Cewek yang satu ini , setiap melintas di depan cowok idamannya ia akan gerakkan tangannya ke arah rambut , kemudian mengusap-usap dengan gaya yang atraktif tanpa menatap langsung ke wajah sang cowok. Gerakan itu menunjukkan bahwa si cewek nggak sabar menunggu untuk menyapa dan meminta nomor teleponmu : “Talk to me baby!!”

Sebenernya banyak hal lain yang dapat kita lihat jika cewek menyukai atau mencoba mendekati kita seperti melakukan flirting.



0

Sejarah Permainan Rubik

Saya adalah seorang rubiker. Dulu saya sangat bingung bagaimana cara memecahkan dan menyelesaikan permainan ini. Saya kira hanya orang cerdas dan jenius yang bisa memecahkannya. Ternyata hal tersebut salah besar. Semua orang bisa menyelesaikan permainan ini asal sudah mengetahui kunci atau suatu rumusnya. Atas dasar kegemaran inilah saya berniat membuat sebuah artikel tentang rubik. Mudah-mudahan dengan ini Anda juga bisa mencoba memaikan permainan yang menarik ini



Kita mulai sejarahnya :

Rubik’s Cube™ atau Kubus Rubik adalah sebuah puzzle mekanis yang diciptakan oleh seorang professor arsitektur asal negara Hungaria yang bernama Erno Rubik pada tahun 1974. Permainan puzzle ini mencapai puncak popularitasnya di awalawal tahun 1980an. Bahkan sempat dikatakan bahwa pada masa tersebut rata-rata setiap rumah di Amerika Serikat mempunyai sedikitnya satu buah permainan puzzle ini. Sampai detik ini diperkirakan telah lebih dari 100.000.000 Kubus Rubik terjual di seluruh dunia.



beliau adalah Erno Rubik

Permainan ini diklaim dapat meningkatkan ketajaman kecerdasan visual spasial dan daya nalar, sehingga tak heran banyak orang kecanduan memainkannya.

Sebuah Kubus Rubik mempunyai 43,252,003,274,489,856,000 atau sekitar 43 quintillion (miliar miliar) kombinasi posisi yang memungkinkan, walaupun seringkali hanya disebutkan mempunyai “jutaan” kemungkinan, yang disebabkan betapa besarnya angka-angka tersebut. Namun meskipun mempunyai kemungkinan posisi yang teramat sangat banyak, Kubus Rubik dapat diselesaikan dalam rata-rata 56 gerakan/putaran saja, bahkan bisa kurang dari itu.


Nih gambar-gambar cube yang unik and jarang kita temui :D







Untuk penamaannya dari atas ke bawah :

1.Super Square 1 Magic Cub
2. Multicube Quadruple
3. Square 1 Magic Cube

4. Tetramix
5. Pillowed Mastermorphix II Puzzle Cubes
6.
Twist Limited Puzzle
7. Rubik's 360
8. Rubik's Brain Rackers

Amazon Deals

Archives

You tube

Loading...

Theme: TheBuckmaker. Converted by Wordpress To Blogger for WP Blogger Themes. my first project.edited by rifkiputra