Google Translator

English French German Japanese Korean Chinese Russian Spanish
India Saudi Arabia Netherland Portugal Italian Philippines Ukraina Norwegia
Powered by
Widget translator


Tips Melepas Kelelahan Setelah Bekerja

Pasti sebagian dari kalian adalah seorang pekerja atau pelajar yang berangkat pagi, pulang Sore atau malam. Pastinya capek donk kayak gitu mulu ?? Setelah seharian bekerja, otak diperas habis-habisan untuk memikirkan pekerjaan, tenaga pun dikuras karena berkunjung ke banyak tempat, seringkali kita masih harus menghadapi kemacetan saat pulang ke rumah. Akibatnya, begitu sampai di rumah, kita tak sanggup lagi melakukan rutinitas yang seharusnya dilakukan sebelum tidur. Misalnya, mengganti baju, mandi, atau makan malam. Kadang-kadang, masih dengan pakaian kerja, bahkan tanpa mencuci tangan dan kaki, kita langsung tidur karena begitu capai. Pada saat seperti itu, badan yang masih kotor dan perut yang lapar tak lagi terlalu dipikirkan. Yang penting bisa langsung mengistirahatkan badan dan pikiran dengan tidur.


Nah, sebenarnya ada beberapa tips untuk tetap rileks saat habis bekerja, check this out :
1. Mandi

Siapa pun pasti tahu bahwa dengan mandi badan kita terasa lebih segar. Mandi lah dengan air panas bila perlu. Jika Anda tak memiliki water heater di kamar mandi, hubungi keluarga atau pembantu di rumah untuk memasakkan air panas untuk Anda. Dengan demikian, ketika tiba di rumah Anda bisa langsung mandi. Bila Anda biasa mandi di bathtub, gunakan aromaterapi untuk membantu relaksasi.



2. Pesan Makanan


Anda terlalu capai untuk memasak atau menyiapkan makan malam? Pesan saja makanan kesukaan Anda, atau mampir ke warung dalam perjalanan menuju rumah. Anda juga bisa membawa pulang makanan untuk disantap bersama pasangan.


3. Tidur Lebih Lama


Anda tahu kan, bila setelah beberapa hari Anda tak cukup tidur, maka Anda harus “membayar” waktu tidur Anda. Tidur lah lebih cepat. Bila beberapa hari terakhir Anda baru tidur pukul 01.00, maka hari ini usahakan sudah masuk ke kamar pukul 21.00. Lupakan saja buku yang sedang Anda baca, atau acara TV yang biasanya tak ingin Anda tinggalkan.cv


4. Selangkan Waktu untuk Minum Teh


Siapkan teh herbal yang berguna untuk relaksasi. Lavender atau chammomile bisa Anda coba. Jika tidak ada lagi coba saja dengan teh hijau atau teh biasa.



5. Luangkan beberapa saat untuk Bermain dengan Anak
Banyak orang yang sengaja meminta kepada pasangan di rumah untuk tidak membiarkan putra atau putri mereka terlelap lebih dulu saat mereka tiba di rumah. Bermain bersama anak dapat melupakan stres Anda. Namun bila si kecil sudah keburu tidur, atau jika Anda belum punya momongan, bermain lah dengan piaraan Anda.

sumber

0 Comments »

Archives

Theme: TheBuckmaker. Converted by Wordpress To Blogger for WP Blogger Themes. my first project.edited by rifkiputra